Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog

 on Friday, August 1, 2014  

Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog
Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog sangat mudah, tinggal memasukkan kode HTML di Template Blog. Namun, sebenarnya hari dan tanggal tidak terlalu penting. Soalnya, hari dan tanggal sudah ada di komputer user, sebagaimana jam, musik, dan sebagainya.

Karena sudah ada di komputer user, maka hari, tanggal, jam, musik, dan sejenisnya tidak perlu dipasang di blog. Itu hanya memperlambat loading alias memberatkan loading blog.

Namun, jika Anda keukeuh ingin memasangnya, ini dia Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog.

1. Template > Edit HTML
2. Copy kode berikut ini dan paste di bagian header atau bagian mana saja yang Anda inginkan. Demonya bisa dilihat di New Fastest Magz.

<script type='text/javascript'>
now = new Date();
if (now.getTimezoneOffset() == 0) (a=now.getTime() + (7*60*60*1000))
else (a=now.getTime());
now.setTime(a);
var tahun=now.getFullYear()
var hari=now.getDay()
var bulan=now.getMonth()
var tanggal=now.getDate()
var hariarray=new Array(&quot;Minggu&quot;,&quot;Senin&quot;,&quot;Selasa&quot;,&quot;Rabu&quot;,&quot;Kamis&quot;,&quot;Jum&#39;at&quot;,&quot;Sabtu&quot;)
var bulanarray=new Array(&quot;Januari&quot;,&quot;Februari&quot;,&quot;Maret&quot;,&quot;April&quot;,&quot;Mei&quot;,&quot;Juni&quot;,&quot;Juli&quot;,&quot;Agustus&quot;,&quot;September&quot;,&quot;Oktober&quot;,&quot;November&quot;,&quot;Desember&quot;)
document.write(hariarray[hari]+&quot; &quot;+tanggal+&quot; &quot;+bulanarray[bulan]+&quot; &quot;+tahun)
</script>

3. Save Template!

Demikian Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog. Good Luck!

Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog 4.5 5 CB Blogger Friday, August 1, 2014 Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog Cara Membuat Hari dan Tanggal di Header Blog sangat mudah, tinggal memasukkan kode HTML di Template Blog. Namun, sebenarnya hari dan tangg...


10 comments: